Memilih Netbook Untuk Edit Photo

Memilih Netbook Untuk Edit Photo

Netbook Untuk Edit Photo – Buat yang baru masuk dunia photografi dan videografi dan ingin cari pendapatan atau perdalam tentang editing.

Karena itu teman perlu mempunyai netbook untuk ubah photo dan video itu. Tetapi bagaimana pilihnya?

Memilih Netbook Untuk Edit Photo dan Video

Ada bermacam jenis merk yang dapat kau coba dengan bentang macam harga yang berbagai macam. Jika teman menanyakan merk dan spesifikasi apa yang terbaik untukmu? Karena itu teman perlu tahu mengenai rule of thumbs atau ketentuan umum saat menentukan netbook atau pc ini.

Baca Juga: Membuat Konten Dengan Kamera HP

Sesungguhnya ada banyak bukti yang perlu teman kenali saat sebelum pilih netbook atau pc dengan spesifikasi gila-gilaan. Netbook dengan spesifikasi RAM 2GB juga sesungguhnya bisa jalankan Photoshop CC 2019. Lantas mengapa spesifikasi perlu tinggi?

Makin berat kerjanya, karena itu detail Memilih Netbook Untuk Edit Photo harus makin tinggi

Menjahit photo (istilah saat mengubah photo pemandangan) menuntut usaha keras dari prosesor untuk render detil. Belum juga memakai clone stamp untuk menambal langit yang berlubang. Photografer: Zaki

Berikut detail netbook yang direferensikan oleh Adobe sendiri saat jalankan Photoshop CC. Saya sendiri ubah photo memakai Netbook ASUS yang harga lima juta-an dengan melakukan modifikasi RAM jadi 2 GB. Telah kuat kok untuk jalankan Photoshop CS 5.

Bila teman cuman ubah warna, kecemerlangan, kontras, menjadikan satu photo, karena itu sesungguhnya kerja netbook tidak begitu tinggi karena tidak membutuhkan perform tinggi dalam lakukan ubah di atas.

Tetapi akan berlainan bila teman lakukan editan yang akan hilangkan banyak komponen pada photo, seperti memakai Clone Stamp untuk menambal photo. Karena itu kerjanya akan naik tingkat beratnya.

Menjadi pekerjaan ubah photo dan video yang membutuhkan detail tinggi ialah yang membutuhkan banyak rendering seperti membuat photo pemandangan dan foto stacking (tehnik ubah yang dipakai untuk bikin photo star trails, timelapse, dan hyperlapse).

Untuk ubah video, sepanjang itu koreksi off line (menggunting dan menjahit cuplikan video) dengan Adobe Premiere karena itu netbook atau PC dengan spesifikasi rendah juga sanggup melakukan. Tetapi bila teman mulai ingin mengganti tone warna video, karena itu dibutuhkan spesifikasi netbook yang cukup.

Jadi apa detail minimum netbook supaya bisa lakukan koreksi yang berat?

Menjahit photo untuk pemandangan atau Foto Stacking sebagai pekerjaan berat untuk piranti keras saat ubah photo.

Banyak piranti kerja yang berusaha keras saat kita ubah photo dan video, tetapi sedikit berbeda dengan video game mengenai mana hardware (piranti keras) yang paling berusaha keras. Biasanya video game lebih memerlukan VGA Card dengan detail tinggi.

sedang koreksi photo, video, atau 3D lebih memerlukan prosesor dengan kekuatan baca yang tinggi.

Piranti keras yang bekerja paling keras dalam lakukan rendering seperti menjahit beberapa photo jadi satu, memakai clone stamp untuk tempat besar di Photoshop, atau mengganti tone warna video, karena itu Prosesor yang bekerja paling keras.

Untuk Prosesor ini sesungguhnya beberapa versus seperti Core i5 dengan kekuatan baca di atas 3 GHz sesungguhnya telah oke. Sudah pasti bila teman sanggup beli yang versus Core i7 lebih oke kembali.

Bagaimana dengan Prosesor Core i3 atau versus semakin lama seperti Duet Core dan Core2 Duet? Sama juga, yang perlu ialah kekuatan bacanya dekati 3.0 Ghz atau melewati. Versus dari AMD sesungguhnya sama.

Jadi mencari netbook atau pc dengan prosesor yang dekati atau melewati 3 Ghz.

Nanti bila kamu mengubah banyak photo resolusi tinggi (biasa photo ini dipakai untuk bikin besar). Karena itu prosesor dengan kekuatan baca tinggi akan mempermudah tugasmu.

Prosesor dengan spesifikasi rendah sesungguhnya sanggup lakukan pekerjaan berat, tetapi kecepatan render akan berjalan dengan lamban.

Memilih VGA Card Netbook Untuk Edit Photo dan Video

Bila kamu mempunyai bujet besar untuk beli netbook atau VGA card sudah pasti dapat tidak harus memusingkan dengan bujet. Tetapi bila anggaranmu terbatas, ya kita harus hitung di sana-sini.

Untuk ubah photo VGA Card tidak begitu punya pengaruh. Tetapi untuk ubah video VGA Card ini berperanan penting.

Contoh referensi minimum dari Adobe saat kita ubah video di Premier ialah minimum 2GB GPU Vram dan referensinya ialah 4GB GBU VRam.

Makin tinggi VRam di VGA Card karena itu harga makin mahal. Semua merk VGA Card dapat dipakai.

Bila anggaranmu terbatas tentukan VGA Card yang mempunyai minimum 2GB VRam seperti ASUS GT730 2GB DDR3.

Ram untuk netbook ubah photo dan video

Biasanya semua software Adobe mereferensikan 16 GB untuk besarnya Ram, bagus untuk PC dan Netbook. Terkecuali untuk Photoshop referensinya ialah 8 GB.

Untuk koreksi photo ram 2GB bila mengganti warna, ubah kontras, dan kecemerlangan juga cukup. Bahkan juga untuk bikin Ray of Light (ROL) juga bisa walau kerjanya lamban.

Heat sink netbook untuk ubah photo dan video

Heat sink ialah sisi dari netbook yang kurangi panas saat piranti keras bekerja. Tidak seperti PC yang heat sink nya dapat kamu modifikasi atau tukar, heat sink di Netbook telah bersatu sebagai sisi dari bodi netbook.

Di sini ketidaksamaan harga akan makin tajam, netbook dengan heat sink terbaik umumnya bernilai mahal. Misalnya seperti MacBook Pro.

Bila VGA Card, RAM, dan Prosesor yang tentukan apa netbook dapat kerjakan pekerjaan berat atau mungkin tidak karena itu heat sink berperanan sebagai pendingin yang jaga netbook masih bekerja maksimal walau bekerja lama. Itu mengapa banyak susunan logam tipis di tubuh netbook.

Ini yang membandingkan di antara Netbook harga 5 juta dan 20 juta, kecuali detail Hardware yang lain pasti lebih baik, heat sink-nya mempunyai kualitas yang lebih bagus.

Seri netbook yang mempunyai Heat Sink terbaik ialah Netbook dengan seri High End (seri tercanggih dari pabrikasi).

OS: Windows versus Apple

Mengapa Operating sistem harus diakui di sini? Pemicunya ialah ketidaksamaan Operating Sistem (OS) dapat membuat ketidaksamaan perform yang cukup menonjol.

Untuk netbook yang dipakai untuk ubah photo, video, dan design karena itu terang Mac unggul jauh dibanding Windows. Anda dapat coba sendiri render video akan bisa lebih cepat di Macbook dibandingkan PC dengan detail tinggi.

Tetapi Apple populer memaksakan pemakainya untuk memakai produk terkini mereka. Misalnya untuk Install program Adobe terkini di Mac keluaran 2015 misalkan tidak dapat. Mac tahun begitu kemungkinan cuma akan sanggup install Photoshop CS6.

Lalu bila teman up-date OS pada Mac lama, biasanya perform akan berasa lebih lamban.

Kelebihan Mac sebagai netbook untuk ubah photo dan video:

  • Render bisa lebih cepat yang membuat proses koreksi bisa lebih cepat
  • User Interface juara, sampai gampang dipakai
  • Performa Mac lama masih oke untuk software-software ubah dan design

Kekurangan Mac:

  • Update OS membuat barang lama tidak compatible
  • Tidak dapat install software Adobe atau design lain terkini di Mac lama
  • Harga mahal
  • Harus tukar baru per lima tahun

Kelebihan Windows:

  • Software adobe dapat install di produk lama asal spesifikasi seperti
  • Untuk PC detail dapat ditukar sesuaikan bujet dan keperluan
  • Harga variasi bergantung detail

Kekurangan Windows:

  • Performa kadang tidak konstan

Pada umumnya saya cenderung pilih Mac bila anggarannya tercukupi. Tetapi, kekurangan lain Mac ialah tidak seluruhnya game dapat diisntall, bila teman cari mesin yang dapat dipakai untuk ubah sekalian digunakan main game juga.

Untuk Ubuntu sesungguhnya perform untuk beberapa software ubah itu bahkan juga lebih bagus dibanding Mac, tetapi adobe tidak dapat diinstal pada netbook atau pc yang memakai mekanisme operasi Open Source ini.

Jadi program ubah photo dan video opsimu untuk ubah menjadi lebih terbatas bila memakai Ubuntu.

Tentukan Netbook atau PC?

Pada umumnya spesifikasi tinggi selalu makin lebih murah di PC dibandingkan Netbook. Tetapi kekurangannya cuman satu yakni tidak ada mobilisasi. Jadi di sini teman harus pikirkan yang mana lebih pas untuk keperluan.

Buat teman yang menyukai melancong dan harus dapat bekerja di mana juga serta kapan saja, karena itu netbook bisa menjadi opsi khusus.

Sedang buat teman yang buka usaha studio karena itu PC lebih bagus karena bila jumlah photo, video, design, dan motion graphic-nya banyak, karena itu PC lebih pas untuk ubah pekerjaan berat ini.

Monitor Retina Optic atau yang umum?

Jawabnya ialah balik lagi ke keperluan editingmu. Sebagai contoh monitor netbook biasa dan retina optic itu tetap dapat dipakai bila koreksi untuk disaksikan di monitor netbook, computer, situs, atau sosial media.

Tetapi, bila dipakai untuk cetakan apa lagi yang ukuran besar, karena itu teman harus beli monitor khusus yang telah dikalibrasi sesuai tempat cetak photo itu.

Tipe monitor yang dipakai untuk kalibrasi bikin LCD IPS. Beberapa tempat bikin photo seperti pada Jonas JPOP, Bandung telah sediakan warna yang sesuai hasil akhir cetakan.

Ringkasan

Sekarang ini bermacam merk electronic seperti HP, Asus, Apple, Samsung, dan yang lain tawarkan bermacam opsi netbook untuk teman.

Tutorial ini diperuntukkan untuk teman yang bingung saat menentukan Netbook atau PC, opsi apa yang menentuk perform alat itu bila dipakai ubah photo, video, design, atau motion grafis.

Pilih yang seperti keperluan. Untuk Windows kamu bisa beli Netbook tangan ke-2 yang jarang-jarang dipakai untuk penggunaan berat. Sedang untuk Mac tidak boleh beli yang umurnya lebih dari tiga tahun.