Game Android Buatan Indonesia

05 Game Android Buatan IndonesiaGame Android Buatan Indonesia, dimana Indonesia telah menjadi negara pemakai smartphone yang terus berkembang menurut eMarketer. Jika di lihat secara positif, banyak pemakai smartphone dengan OS Android, dan hal tersebut adalah hal baik karena menguntungkan untuk para pengembang aplikasi ponsel Android.

Akan tetapi Indonesia tidak terkenal hanya karena memiliki pengguna hp  android saja. Akan tetapi banyak pengembang game android yang ada di Indoesia, karena mereka dapat menciptakan berbagai game android buatan Indonesia yang sangat berkualitas.

Untuk membantu para pengembang game android lokal Indonesia, kami telah merangkum beberapa game android buatan Indonesia yang cukup populer. Bahkan di antaranya banyak di gunakan di luar Indonesia. Baca juga: Mesin Ketik Pengolah Kata Modern

Daftar Game Android Terkenal Buatan Indonesia

Mini Racing Adventure

Permainan Android yang memiliki genre Racing yang satu ini merupakan game racing buatan Indonesia yang memberikan gameplay unik dengan tampilan tiga dimensi yang menarik dan juga keren.

Di dalam game android ini, kalian akan menjadi tokoh utama yang bernama Martin Nitro Minimo sebagai seorang pembalap yang memiliki sebuah mimpi untuk mendapatkan rekor sebagai pengendara mobil balap terbaik sepanjang masa. Dan kalian harus membantu tokoh utama ini untuk mendapatkan rekor tersebut.

Sebagai developer, Minimo Studio ini memiliki base di daerah kebon jeruk, di Jakarta Barat.  Dadn Game buatan Indonesia ini menyediakan puluhan kendaraan unik yang bisa di gunakan jika kalian berhasil menyelesaikan balapan dengan peringkat pertama.

Game android yang satu ini dapat dimainkan baik online dan juga offline. Game balapan android ini juga memiliki jenis kendaraan seperti:

  • ATV
  • Sepeda Motor Trail
  • Truk
  • dan Sebagainya.

COnguest 3 Kindoms

Game Android Conguest 3 Kingdoms ini merupakan game buatan dari mainGames yang memiliki base di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Game yang mereka buat ini bergenre simulasi Strategi, dimana dalam bermain kalian akan menjadi pemimpin kerajaan yang bertugas untuk mengatur dan membangun sebuah kerajaan.

Akan tetapi tidak hanya disitu saja, dalam perjalanan kalian membangun sebuah kerajaan tidak selalu lancar, dimana akan ada kerajaan lain yang bisa menyerang kalian kapan saja. Tentu saja kalian harus bisa bertahan dan menyerang balik kerajaan yang telah menyerang kalian.

KungFu Quest: The Jade Tower

KungFu Quest merupakan sebuah game android yang memiliki genre action, game yang satu ini di buat oleh IPlayAllDay Studio, dimana developer game android buatan Indonesia ini berasal dari Surabaya, Jawa TImur. Game ini juga telah di download dan di Instal sebanyak 5 juta kali oleh para player dari seluruh dunia.

Game ini memiliki kualitas grafis yang baik, dan dalam bermain, kjalian kaan menjadi tokoh utama yang berjuang untuk mempelajari ilmu KungFu.  Dengan berbekal ilmu kungfu yang telah kalian miliki, kalian akan mencoba untuk mengalahkan lawan jahat yang memiliki rencana untuk menghancurkan dunia.

INheritage: BoE

Apabila kalian ingin memainkan game arcade yang memiliki permainan yang unik dan jiuga menyenangkan, maka game android buatan Indonesia ini adalah game yang tepat untuk kaliain. Karena game yang berjudul INheritage: Boundary of Existence ini di ciptakan oleh Tinker Games yang merupakan sebuah studio pembuatan game dair Bandung.

Dalam permainan android ini, kalian memiliki tugas yang sederhana, dimana musuh – musuh yang muncul harus kalian tembak, sambil menghindari serangan musuh tersebut. Selama permainan kalian tidak akan sendirian, karena akan ada NPC yang akan membantu kalian untuk melawan musuh.

Fishing Town

Game memancing ikan ini pada umumnya merupakan sebuah permainan yang sering di cari oleh para player di Indonesia. Dan dalam pembuatan game android buatan Indonesia ini memiliki sebuah masalah, dimana pengembangnya masih sedikit.

Dan game Fishing Town buatan Touchten ini merupakan sebuah game yang tepat apabila kalian senang bermain game bergenre memancing. Game ini merupakan game RPG Android buatan Indonesia yang mewajibkan kalian untuk memancing. Dimana kalian akan mendapatkan sebuah iklan yang berkualitas dengan hasil tangkapan kalian selama memancing.

Game Android ini memiliki kualitas grafis yang baik, dan akan sangat di sayangkan apabila kalian tidak mencoba game unik ini.

Icon Pop Song

Icon Pop Song merupakan sebuah game yg dapat di mainkan untuk menguji knowledge kalian dalam menebak judul lagu, maupun siapa yang menyanyikan lagu yang di berikan.

Sebagai perkembangannya, game yang di buat oleh Alegrium ini akan memperlihatkan klip lagu terkenal. Dan tugas kalian adalah menebak siapa penyanyi, maupun judulnya. Dan apabila kalian tidak mengetahui jawaban yang benar dari lagu yang di sajikan. Maka kalian dapat memilih untuk pass atau menggunakan hint (bantuan).

Target Acquired

Game Android Buatan Indonesia berikutnya adalah game yang bernama Target Acquired yg di buat oleh Touchten. Game ini memiliki genre Endless Running.

Tugas pemain di dalam game ini adalah menangkam orang jahat yang memiliki nama Cammy Iyuka. Dalam game ini kalian akan berlari dan mengejar penjahat sambil menghindari anak buah si Cammy yang sellau menghalangi misi tokoh utama. Klaian harus mengejar penjahat tersebut sampai kalian akan di hadapkan oleh cammy. Pada akhir area kalian harus mengalahkannya untuk melanjutkan ke area berikutnya.

icon Pop Quiz

Game buatan Indonesia dari studio Alegrium ini membuat sebuah game bernama Icon Pop Quiz. Setelah kita membahas game Icon Pop Song buatan mereka diatas. Yang membedakan dari game icon pop song adalah game ini akan menguji pengetahuan kalian tentang nama film, tokoh terkenal, dan sebagainya.

Ssaat kalian telah masuk ke dalam game kasual yang satu ini. Kalian akan di perlihatkan gambar dan juga ikon yang mewakili ciri khas orang terkenal maupun film terkenal. Dan kalian harus menebak nama dari film maupun orang terkenal tersebut.

Game yang satu ini cukup ringan, karena size game android ini hanyalah 16.7mb dan menjadi salah satu game buatan Indonesia yang terkenal. Bagaimana tidak, developer game ini pernah di undah ke program Hitam Putih beberapa waktu lalu. Dan sempat mengejutkan Dedy sebagai host program tersbeut karena program acara tersebut masuk kedalam game ini.

Infinity Sky

Kali in Touchten mengembangkan game buatan Indonesia yang cukup sukses. Game sukses sebelumnya yang telah kita bahas diatas seperti fishing town dan Target Acquired telah terkenal di Indonesia. Dan selanjutnya mereka membuat game dengan judul Infinity Sky yang kami masukkan ke dalam daftar game android buatan Indonesia ini.

Infinity Sky adalah game yang bertema pesawat tempur yang di mainkan dengan melakukan pertempuran di atas langit. Dan kaian harus melawan ratusan pesawat musuh yang berusha untuk menjatuhkan pesawat kalian. Di sini kalian harus menembak pesawat musuh dan menghindari serangan-serangan musuh.